Laman

Jumat, 02 Juli 2010

10 Wasit Piala Dunia akan segera di pulangkan oleh FIFA


Wasit dengan penilaian buruk sesuai hasil evaluasi FIFA akan dipulangkan jelang laga perempat final. Mereka takkan memimpin laga lagi sampai final Piala Dunia 2010.

Mereka akan dikirim pulang ke negara masing-masing. Selasa lalu, FIFA telah mencoret dua wasit: Jorge Larrionda (Uruguay) dan Roberto Rosetti (Italia).

Larrionda dianggap melakukan blunder karena tak mengesahkan gol gelandang Inggris, Frank Lampard yang jelas-jelas masuk sesuai tayangan ulang saat melawan Jerman, Minggu 27 Juni 2010.
Sedangkan Rosetti dianggap tak jeli karena mengesahkan gol pertama Argentina sepakan Carlos Tevez yang berdiri offside saat melawan Meksiko, Senin dini hari WIB, 28 Juni 2010.

Wasit asal Mali, Koman Coulibaly menjadi wasit pertama yang dipulangkan FIFA dari Piala Dunia 2010. Coulibaly dianggap melakukan keputusan kontroversial karena tak mengesahkan gol ketiga Amerika Serikat saat melawan Slovenia di babak penyisihan grup.

FIFA segera merilis daftar tujuh wasit lainnya yang akan menyusul ketiga rekannya itu. 10 wasit tersebut akan mengemasi barang-barang mereka dari tempat menginap sejak awal Piala Dunia di Pretoria, segera seusai diumumkan pencoretan namanya oleh FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar