Laman

Kamis, 01 Juli 2010

Jerman Cari Solusi Hadapi Messi

Menjelang laganya kontra Argentina pada Sabtu, 3 Juli 2010, Jerman meningkatkan atensi khusus untuk menghentikan striker bintang, Lionel Messi. Der Panzer yakin, pergerakan Messi banyak mempengaruhi tim Argentina secara menyeluruh.

Minggu lalu, Jerman sukses memulangkan Inggris ke negaranya setelah gugur pada babak 16 besar dengan skor 4-1. Sementara Argentina menutup mimpi Meksiko dengan skor 3-1 sebelum akhirnya lolos ke babak perempat final.

Pertandingan antara tim Der Panzer dan tim Tango nanti akan mengulang permainan pada tahap yang sama empat tahun lalu, di mana Jerman berhasil menggulung Argentina dengan skor 4-2 melalui drama adu penalti di Berlin.

Tahun ini, situasinya jelas berbeda. Jerman bahkan dianggap sebagai tim underdog ketimbang Argentina. Namun, pelatih Jerman Joachim Loew tak khawatir, karena ia dan anak asuhnya berencana untuk membungkam pemain terbaik dunia tahun ini, Messi.

"Messi adalah pemain yang sulit ditebak. Sulit untuk menjaga seorang pemain terbaik selama 90 menit penuh," kata Sami Khedira, gelandang Jerman asal klub Stuttgart, yang dikutip Tribalfootball.com, Selasa 29 Juni 2010.

"Kami mungkin akan menempatkan beberapa pemain untuk menjaganya. Dengan begitu, kami tidak merasa takut dan memiliki peluang untuk menekuk Argentina," tandasnya.

Dari empat pertandingan yang dilalui tim Tango di Afrika Selatan, tak satu gol pun berhasil diciptakan Messi. Bahkan sang pelatih Diego Maradona sempat berang dan mengeluhkan "kemandulannya".

Tetapi, tanpa Messi pun, Argentina tetap subur. La Albiceleste telah melesakkan 10 gol sepanjang Piala Dunia 2010. Sabtu nanti, tim asuhan Joachim Loew akan meladeni permainan tim asuhan Diego Maradona di Stadion Green Point, Cape Town. Bagi yang kalah akan dieliminasi dari Piala Dunia. Sementara pemenang laga ini akan melanjutkan turnamen ke babak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar